Jumat, 05 Januari 2018

Mari Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b)

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong upaya- upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil- hasil teknologi dalam proses belajar. Para guru dituntut agar mampu menggunakan alat- alat yang dapat disediakan oleh sekolah .Guru sekurang- kurangnya dapat menggunakan alat yang murah dan efisien yang meskipun sederhana dan bersahaja tetapi suatu keharusan dalam upaya mencapai tujuan belajar yang diharapkan.
.Trigonometri merupakan salah satu materi dalam pembelajaran matematika yang dianggap sangat sulit oleh sebagian besarsiswa. Mulai dari rumus identitas trigonometri, sudut-sudut istimewa pada trigonometri sampai kepada pembuatan grafik trigonometri merupakan materi-materi yang sulit dipahami dan diaplikasikan oleh siswa. Salah satunya dalam membuat grafik fungsi trigonometri akan sangat sulit jika dilakukan dengan manual bagisiswa
Oleh karena itu, saya membuat media yang berjudul “Mari Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b)” dengan harapan siswa dapat lebih tertarik dalam mempelajari trigonometri. Khususnya dalam hal ini pembuatan grafiknya.Melalui media ini selain siswa diharapkan bisa lebih tertarik dan lebih paham juga memudahkan siswa untuk membuat grafik fungs itrigonometri
Melalui multimedia ini diharapkan siswa: Siswa mampu membuat grafik fungsi trigonometri; Siswa mampu memahami langkah-langkahpembuatan  grafik fungsi trigonometri khususnya dalam hal ini grafik y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b). Memudah kan siswa untuk membuat grafik fungsi trigonometri khususnya grafik y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b);

Tidak ada komentar:

Posting Komentar