Perkembangan
ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong upaya- upaya pembaharuan dalam
pemanfaatan hasil- hasil teknologi dalam proses belajar. Para guru dituntut
agar mampu menggunakan alat- alat yang dapat disediakan oleh sekolah .Guru
sekurang- kurangnya dapat menggunakan alat yang murah dan efisien yang meskipun
sederhana dan bersahaja tetapi suatu keharusan dalam upaya mencapai tujuan belajar
yang diharapkan.
.Trigonometri
merupakan salah satu materi dalam pembelajaran matematika yang dianggap sangat sulit
oleh sebagian besarsiswa. Mulai dari rumus identitas trigonometri, sudut-sudut istimewa
pada trigonometri sampai kepada pembuatan grafik trigonometri merupakan materi-materi
yang sulit dipahami dan diaplikasikan oleh siswa. Salah satunya dalam membuat grafik
fungsi trigonometri akan sangat sulit jika dilakukan dengan manual bagisiswa
Oleh
karena itu, saya membuat media yang berjudul “Mari Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri
y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b)” dengan harapan siswa dapat lebih tertarik
dalam mempelajari trigonometri. Khususnya dalam hal ini pembuatan grafiknya.Melalui
media ini selain siswa diharapkan bisa lebih tertarik dan lebih paham juga memudahkan
siswa untuk membuat grafik fungs itrigonometri
Melalui
multimedia ini diharapkan siswa: Siswa mampu membuat grafik fungsi trigonometri;
Siswa mampu memahami langkah-langkahpembuatan grafik fungsi trigonometri khususnya
dalam hal ini grafik y = a cos (kx+b) dan y = a tan (kx+b). Memudah kan siswa untuk
membuat grafik fungsi trigonometri khususnya grafik y = a cos (kx+b) dan y = a
tan (kx+b);
Tidak ada komentar:
Posting Komentar